Bubur Pedas, Kuliner Nikmat Asal Asahan, Sumatera Utara yang Harus Kamu Coba Kenikmatan Rasanya

Bubur Pedas, Kuliner Nikmat Asal Asahan, Sumatera Utara yang Harus Kamu Coba Kenikmatan Rasanya

Asahan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Kabupaten ini banyak didominasi oleh penduduk bersuku batak, melayu, dan juga jawa. Banyak sekali hal-hal yang terkenal dari Asahan. Selain keunikan kotanya, Asahan juga memiliki kuliner yang tak kalah enak daripada kuliner-kuliner yang lainnya.
Bubur Pedas, begitulah orang-orang menyebutnya. Makanan ini selalu menjadi makanan favorit masyarakat yang ada di Asahan. Namun sayang, makanan yang satu ini hanya dapat dijumpai ketika bulan suci ramadhan saja. Makanan ini biasanya dijual di pinggir jalan sebagai menu untuk berbuka puasa.

bubur pedas
bubur pedas via 360travel.co.id

Rasanya tak nikmat jika berbuka puasa tanpa makanan yang satu ini. Namun kamu tak perlu khawatir, jika kamu ingin mencoba bubur pedas silahkan datang ke Asahan pada saat bulan suci ramadhan. Hampir di setiap pusat penjualan kuliner di Asahan selalu menjual bubur pedas. Jadi anda tidak akan kesusahan untuk mencarinya.
Bagi kamu yang tidak memiliki waktu dan juga biaya untuk datang ke Asahan juga tidak apa-apa kok. Kamu dapat membuatnya sendiri melalui resep yang tersedia di internet. Tapi ingat ya, harus sesuai dengan resep yang tersedia di internet. Jika tidak, rasa bubur pedas yang kamu buat nantinya akan terasa sangat beda dari yang aslinya.

Sebenarnya banyak sih kuliner lainnya yang ada di Asahan, hanya saja bubur pedaslah yang menjadi ikon kuliner kota ini. Kuliner ini hanya dapat dijumpai pada saat bulan suci ramadhan saja. Karena pada hari-hari biasa sangat jarang sekali ada orang-orang yang mau membuat bubur pedas. Sebenarnya ada sih, hanya saja itu merupakan pesanan orang-orang.

Untuk rasanya, jangan ditanya lagi deh. Sudah pasti enak dan juga lezat dibandingkan dengan bubur-bubur yang lainnya. Jika tidak percaya silahkan saja kamu buktikan sendiri. Dijamin deh, kamu akan ketagihan saat memakannya. Harganya juga relatif murah jika dijual di pasaran. Hanya bermodalkan Rp.10.000,- kamu sudah dapat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.